Cara Menghilangkan Bentol Merah Akibat Gigitan Nyamuk


Gatal sebab digigit nyamuk rasanya memang menyebalkan. Belum lagi penampakan bentolnya paling menganggu penampilan. Lantas, adakah teknik menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang terlihat mengganggu pemandangan ini?

Bagaimana teknik menghilangkan bekas gigitan nyamuk?

Bintik atau bentol merah pada kulit usai digigit nyamuk ialah reaksi yang wajar. Sayangnya, rasa gatalnya kadang dapat sangat mengganggu yang kesudahannya tanpa sadar menciptakan Anda terus-menerus menggaruknya.

Padahal, menggaruk kulit yang kena gigitan nyamuk justru dapat semakin membuatnya gatal sampai menyebabkan luka yang sulit hilang. Terlebih bila Anda punya kulit sensitif.

Namun tidak boleh khawatir! Ikut langkah-langkah inilah ini untuk menghilangkan bentol bekas gigitan nyamuk dengan cepat:

1. Cuci dengan air dan sabun

Segera setelah hadir bentol berakhir digigit nyamuk, cuci lokasi bentol merahnya dengan sabun dan air hangat. kita juga dapat tempelkan kompres dingin (masukkan sejumlah buah es batu ke dalam plastik dan balut dengan handuk tipis) ke kulit kita untuk menolong menghilangkan rasa gatalnya.

Anda pun dapat memakai penghilang rasa sakit, obat antihistamin, atau krim antigatalyang dipasarkan bebas guna meredakan gatalnya. Semakin cepat kita mengobati bekas gigitannya, maka semakin kecil bisa jadi bekasnya hadir dan lebih gampang dihilangkan. 

2. Oleskan dengan minyak atau krim vitamin E

Setelahnya, lanjutkan dengan mengoleskan minyak atau krim yang berisi vitamin E paling tidak dua kali sehari. Vitamin E dapat meminimalisir kemerahan sekaligus mempercepat pengobatan iritasi kulitnya.

Jika di lokasi tinggal tidak terdapat krim vitamin E, Anda dapat menggunakan madu. Sifat antiradang alami dari madu pun dapat menolong menyembuhkan luka, meminimalisir peradangan, dan menangkal infeksi. Jangan terlampau lama meninggalkan madu di atas kulit. Setelah dirasa lumayan lama, segera bilas sampai bersih.

Alternatif lainnya ialah dengan teratur mengoleskan gel lidah buaya yang telah terbukti dapat meminimalisir peradangan, mendinginkan kulit gatal, dan mempercepat penyembuhan.

3. Pakai masker buah

Jika tidak diasuh dengan baik, bekas gigitan nyamuk dapat menggelap laksana bekas jerawat. Anda dapat membantu menangkal perubahan warna kulit di bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan masker alami dari buah tomat, lemon, atau pepaya yang ditumbuk halus. Kandungan dari buah-buahan ini diyakini dapat mencerahkan kulit. Pilih di antara buah saja, dan oleskan masker dua kali sehari selama 10 menit.

4. Pakai krim dari dokter

Jika beka gigitannya lumayan besar, memunculkan luka, mengakibatkan perubahan warna kulit yang cukup kontras, atau tidak mempan diasuh dengan cara-cara rumahan di atas, dokter barangkali akan meresepkan krim kortikosteroid atau retinoid guna menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulit Anda.
Cara Menghilangkan Bentol Merah Akibat Gigitan Nyamuk Cara Menghilangkan Bentol Merah Akibat Gigitan Nyamuk Reviewed by buyazen on Oktober 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.