3 Cara Menulis Bagian Keuangan dari Rencana Bisnis


Sebagai empunya bisnis baru, salah satu tahapan kesatu yang bakal Anda ambil dalam mengenalkan bisnis baru Anda ialah membuat rencana bisnis.

Ini tidak melulu akan menata bisnis Anda guna kesuksesan di masa depan, tetapi andai Anda menggali pendanaan, mempunyai rencana bisnis yang solid, menolong investor, dan pemberi pinjaman menyaksikan visi kita sejelas yang kita lakukan.

Berikut sejumlah cara mencatat bagian finansial dari rencana bisnis yang dapat Anda tiru :

1. Tips mencatat bagian keuangan
Jika kita belum pernah mencatat bagian finansial dari rencana bisnis, atau rencana bisnis sama sekali dalam urusan ini, tips ini paling membantu. Berikut ialah empat tips yang disarankan:

- Ikuti prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP). Sebagai aturan, bagianfinansial dari rencana Anda mesti mengekor ini sebagaimana diputuskan oleh Dewan Penasihat Standar Akuntansi Federal, terutama andai Anda menempatkannya bersama-sama guna mendapatkan pinjaman atau jalur kredit.

- Fasih dalam spreadsheet. Spreadsheets ialah cara terbaik dan sangat diterima guna menyajikan informasi keuangan.

- Carilah pertolongan dari luar. Mendapatkan nasihat dari perencanafinansial atau akuntan, kita dapat menolong mengumpulkan data dan menyajikannya dengan benar.

- Lihat template. Jika Anda hendak mencoba mencatat bagian finansial sendiri, ada tidak sedikit sumber infomasi di luar sana tentang template.

2. Informasi yang diperlukan
Setiap unsur dari rencana bisnis memiliki kelompok informasi berhubungan yang dibutuhkan dan bagian finansial tidak berbeda. Ada dua bagian guna komponen finansial dari rencana bisnis, yakni data historis dan data prospektif.

Data historis merangkum barang-barang laksana neraca Anda, laporan arus kas, pengembalian pajak, dan modal, sedangkan data prospektif merangkum detail laksana laporan laba rugi yang diproyeksikan yang akan menolong pemberi pinjaman dan investor mengetahui bagaimana Anda hendak menginvestasikan duit mereka.

3. Berbicara mengenai detail, berapa tidak sedikit yang kita butuhkan?
Seperti halnya usaha profesional, perhatian terhadap detail bisa menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Keuangan ialah tulang punggung bisnis, jadi saat menulis bagian finansial dari rencana bisnis Anda, urgen untuk teliti.

Di samping dari informasi bisnis Anda, dianjurkan untuk menciptakan bagian dari rencana bisnis Anda tergolong riwayat kredit kita atauduplikat laporan kartu kredit terbaru, bareng dengan duplikat pengembalian pajak kita dan informasi finansial lainnya yang barangkali diminta oleh pemberi pinjaman.

Tempatkan diri kita pada posisi investor potensial. Pikirkan mengenai informasi yang Anda mau dan pun aspek-aspek eksklusif dari finansial peminjam yang hendak Anda selesaikan sebelum menginvestasikan duit Anda dalam bisnis. Bagian finansial dari rencana bisnis dimaksudkan guna melengkapi permintaan pendanaan Anda.

Ini ialah tempat Anda menyokong angka-angka yang kita satukan dalam rencana penjualan dan pemasaran kita dan menunjukkan kenapa Anda ialah investasi yang bagus.

Di unsur ini, kita akan memungut semua informasi pemasaran, penjualan, dan produk yang sudah Anda kumpulkan, tidak boleh lupa letakkan pada spreadsheet Anda.
3 Cara Menulis Bagian Keuangan dari Rencana Bisnis 3 Cara Menulis Bagian Keuangan dari Rencana Bisnis Reviewed by buyazen on September 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.